Wednesday, December 13, 2006
Obat batuk pilek
Kadang-kadang kalo anak kecil tuh suka banget yang namanya sakit batuk pilek...
sering itu...:(. Itu pasti udah bikin binun ortu-nya...apalagi klo anaknya masih di bawah 1thn...wahh udah dehh....:((...Begadang teyuss....karena anak pasti ngga bisa tidur...hidung mamfet lah.., batuk2 teyus lah...pokoknya si anak ngga bisa tidur...mama-nya sama...:D.

Kalo Ica ma Barru batuk pilek, biasanya saya ngga langsung bawa dokter trus dikasih obat..engga, karena ntar paling2 bakalan dikasih antibiotik *biasanya sih..*.
Takut juga euy..klo anak2 sering dikasih antibiotik..ntar malahan cepet gampang sakit lagi...

Makanya saya mending pake cara tradisional ajah dehh ...yang aman...;).

Caranya :
- Ambil bunga belimbing sayur *ato orang jawa bilang blimbing wuluh* secukupnya *sekitar 1 genggam lah..*
- Dikukus dengan ditambah gula batu sedikitttt ajah, biar ngga terlalu manis.
- Diminumkan ke anak pagi & sore/malem.

Kalo engga :
- Ambil kencur *bahasa jawa kayaknya deh* secukupnya, parut.
- Peras parutan kencur *ngga usah dikasih air*, sisihkan air perasannya.
- Diminumkan ke anak secukupnya dengan ditambah madu.

Buat Ica & Barru obat itu manjur smua...
Buat Ica & Barru, yang paling cepet manjurnya yang kencur + madu. cuma 2xminum, udah berkurang, apalagi batuknya. walaupun masih pilek2 dikit, tapi tidurnya udah ngga terganggu & anak bisa istirahat. Jadi bisa mendukung proses penyembuhan...

Semoga bermanfaat...;)
 
posted by Keluarga Gunawan - Rani at 2:04 PM | Permalink | 2 Comments:

Leave a Comment




2 Comments: